Rabu, 30 November 2016

Laporan Kunjungan Studi PT. Telkom Indonesia Tegal


LAPORAN KUNJUNGN STUDI PT. TELKOM NDONESIA
TEGAL



Dianjukan untuk memenuhi tugas sebagai bukti tertulis telah melaksanakan kunjungan studi tahun 2016

         Disusun Oleh:
Nama   : Fakihotun Titiani
NIM    : 13150743
Kelas   : 13.3A.35


Jurusan Teknik Komputer
Akademik Manajemen Informatika dan Komputer
Tegal
2016



Kata Pengantar
            Puji syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan hidayahNya karena saya dapat menyelesaikan Laporan Kunjungan Studi ke PT.Telkom Indonesia pada tanggal 22 November 2016. Laporan ini ditulis sebagai bukti tertulis telah melaksanakan kunjungan studi.

            Penulis menyadari karya tulis ini jauh dari kata sempurna. Namun, penulis berharap semoga karya tulis ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Oleh karena itu, segala kritik serta saran yang membangun dari para pembaca akan penulis terima dengan lapang hati sehingga bisa menjadi sebuah pelajaran bagi penulis agar kelak penulis dapat membuat dengan lebih baik lagi.


Tegal, 22 November 2016



Penulis


Daftar Isi
Cover
Kata Pengantar
Daftar Isi
BAB IPendahuluan
1.1 Tujuan
1.2 Manfaat
BAB II Pelaksanaan
2.1 Waktu Pelaksanaan
2.2 Rundown Acara
2.3 Materi Kunjungan
2.4 Dokumentasi
BAB III Penutup
3.1 Kesimpulan
3.2 Saran

BAB I
Pendahuluan
1.1 Tujuan
1. Sebagai wawasan informasi serta memperbanyak pengetahuan.
2. Untuk mengetahui teknologi yang digunakan PT.Telkom Indonesia
3. Sebagai tindak lanjut pembelajaran teori yang selama ini kita pelajari di kelas.

1.2  Manfaat
Kunjungan studi ini diharapkan dapat memiliki manfaat bagi mahasiswa AMIK BSI Tegal di antaranya mahasiswa diharapkan dapat berfikir maju, kreatif, dan efisien.


BAB II
Pelaksanaan

2.1 Waktu Pelaksanaan
Kegiatan ini dilaksanakan pada:
hari        : Selasa
tanggal  : 22 November 2016
waktu    : 08.00-Selesai
tempat   : Kantor Telkom Indonesia Jl.Gajah mada 65 Tegal

2.2 Rundown acara

Waktu
Kegiatan
08.00
Mahasiswa datang di Kampus
08.30
Pengarahan dari dosen pembimbing
08.45
Berangkat Menuju Telkom Indonesia
09.00
Sampai di Telkom Indonesia
09.15
Pembukaan Acara
09.20
Sambutan-sambutan
1.Warjiyono S.kom M.kom (AMIK BSI Tegal)
2.Arif Setiyabudi (Telkom Indonesia)
09.30
Materi Kunjungan
Pengisi Materi
1.Arif Setiyabudi (Telkom Indonesia)
2.Erid Ardian (Telkomsel)
11.00
Sesi tanya jawab
11.30
Penutup


2.3 Materi Kunjungan
Pembicara 1 : Arif Setiyabudi ( Telkom Indonesia)
Materi :
               Pt.Telekomunikasi Indonesia Tbk atau yang biasa disebut Telkom Saja adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di indonesia,dengan pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.
               Telkom merupakan salah satu BUMN yang saham terbesarnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Telkom melayanii jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian layanan telekomunikasi yang lengkap yang mencakup sambungan kabel tidak bergerak,komunikasi seluler,layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data.telkom juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloudbased and serverbased dan IT enabler,ecomerce dan layanan portal lainya.
               PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) terus berinovasi dengan melakukan lompatan teknologi dari layanan triple play (memadukan layanan telepon rumah, akses internet kecepatan tinggi, dan Internet Protocol Television/IPTV) menjadi quadraple play (layanan triple play ditambah layanan nirkabel (wireless) baik selular maupun WiFi. Telkom menyediakan tiga paket layanan alias triple play, tapi nantinya menjadi quadraple play, bahkan kelak harus siap mengembangkan delapan layanan dalam satu paket atau octuple
play.
               Komponen pertama dari layanan Indihome adalah akses internet kecepatan tinggi dengan dukungan jaringan fiber optik. Komponen kedua layanan Indihome adalah televisi, dimana terdapat total 99 channel, termasuk channel favorit seperti BeIN 1, BeIN 2, BeIN 3 untuk penggemar olahraga dan HBO, HBO Hits, Fox Movies Premium untuk penggemar film dan masih banyak lagi.

Visi dan Misi
Visi                                : ”Be The King of Digital in The Region”
Misi                                : “Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization”
Corporate Culture         : The Telkom Way
Basic Belief                    : Always The Best
Core Values                   : Solid, Speed, Smart
Key Behaviours              : Imagine, Focus, Action

Pembica 2: Erid Ardian (Telkomsel)
Materi:
               PT Telkomsel merupakan anak perusahaan dari telkom group. Telkomsel sendiri adalah pencipta provider GSM pertama di ASIA,dan merupakan BUMN Indonesia yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pemerintah Replubik Indonesia Sekarang telkomsel bukan hanya operaor seluler.melalui inovasinya telkomsel meluncurkan layanan uang elektronik yang dinamai TCash. Layanan ini dapat menyimpan uang dan menggunakanya di semua transaksi yang sudah bekerjasama dengan telkomsel.dengan adanya layanan ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi apapun.
               Karena inovasinya yang sangat bagus, Telkomsel kini menjadi kartu provider favorit masyarakat Indonesia karena jangkauan yang luas dan mendapatkan kerja sama dari Apple South Asia Ltd untuk meluncurkan iPhone 3G. Sangatlah kita bangga atas kerja keras PT Telkomsel ini sehingga dapat mewakili nama Indonesia memiliki perusahaan telekomunikasi yang terbaik.

2.3 Dokumentasi









BAB III
PENUTUP
3.1 Kesimpulan
               Berdasarkan materi yang di jelaskan Pt.Telkom Indonesia adalah perusahaan milik BUMN yang terus berinovasi dalam setiap teknologinya.

3.2 Saran
               Kunjungan Studi seperti ini sangat penting dan memberikan motivasi kepada mahasiswa agar berfikir lebih maju dan kreatif serta mengetahui tentang dunia kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar