LAPORAN KUNJUNGN STUDI PT. TELKOM NDONESIA
TEGAL
Dianjukan
untuk memenuhi tugas sebagai bukti tertulis telah melaksanakan kunjungan studi
tahun 2016
Disusun
Oleh:
Nama : Fakihotun Titiani
NIM : 13150743
Kelas : 13.3A.35
Nama : Fakihotun Titiani
NIM : 13150743
Kelas : 13.3A.35
Jurusan Teknik Komputer
Akademik Manajemen
Informatika dan Komputer
Tegal
2016
2016
Kata Pengantar
Puji syukur saya panjatkan kehadirat
Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan hidayah‑Nya
karena saya dapat menyelesaikan Laporan Kunjungan Studi ke PT.Telkom Indonesia
pada tanggal 22 November 2016. Laporan ini ditulis sebagai bukti tertulis telah
melaksanakan kunjungan studi.
Penulis menyadari karya tulis ini
jauh dari kata sempurna. Namun, penulis berharap semoga karya tulis ini dapat
bermanfaat bagi pembaca. Oleh karena itu, segala kritik serta saran yang
membangun dari para pembaca akan penulis terima dengan lapang hati sehingga
bisa menjadi sebuah pelajaran bagi penulis agar kelak penulis dapat membuat
dengan lebih baik lagi.
Tegal,
22 November 2016
Penulis
Daftar Isi
Cover
Kata
Pengantar
Daftar
Isi
BAB IPendahuluan
1.1 Tujuan
1.2 Manfaat
BAB II
Pelaksanaan
2.1 Waktu Pelaksanaan
2.2 Rundown Acara
2.3 Materi Kunjungan
2.4 Dokumentasi
BAB III Penutup
3.1 Kesimpulan
3.2 Saran
BAB I
Pendahuluan
1.1 Tujuan
1.
Sebagai wawasan informasi serta memperbanyak pengetahuan.
2.
Untuk mengetahui teknologi yang digunakan PT.Telkom Indonesia
3.
Sebagai tindak lanjut pembelajaran teori yang selama ini kita pelajari di
kelas.
1.2 Manfaat
Kunjungan
studi ini diharapkan dapat memiliki manfaat bagi mahasiswa AMIK BSI Tegal di
antaranya mahasiswa diharapkan dapat berfikir maju,
kreatif, dan efisien.
BAB II
Pelaksanaan
2.1 Waktu Pelaksanaan
Kegiatan ini dilaksanakan pada:
hari : Selasa
tanggal : 22 November 2016
waktu : 08.00-Selesai
tempat : Kantor Telkom Indonesia Jl.Gajah mada 65 Tegal
2.2
Rundown acara
Waktu
|
Kegiatan
|
08.00
|
Mahasiswa
datang di Kampus
|
08.30
|
Pengarahan
dari dosen pembimbing
|
08.45
|
Berangkat
Menuju Telkom Indonesia
|
09.00
|
Sampai
di Telkom Indonesia
|
09.15
|
Pembukaan
Acara
|
09.20
|
Sambutan-sambutan
1.Warjiyono
S.kom M.kom (AMIK BSI Tegal)
2.Arif
Setiyabudi (Telkom Indonesia)
|
09.30
|
Materi
Kunjungan
Pengisi
Materi
1.Arif
Setiyabudi (Telkom Indonesia)
2.Erid
Ardian (Telkomsel)
|
11.00
|
Sesi
tanya jawab
|
11.30
|
Penutup
|
2.3
Materi Kunjungan
Pembicara 1 : Arif
Setiyabudi ( Telkom Indonesia)
Materi :
Pt.Telekomunikasi Indonesia Tbk atau yang biasa
disebut Telkom Saja adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa
dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim
sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di indonesia,dengan pelanggan
telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.
Telkom merupakan salah satu BUMN yang saham terbesarnya
saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Telkom melayanii jutaan pelanggan
di seluruh Indonesia dengan rangkaian layanan telekomunikasi yang lengkap yang
mencakup sambungan kabel tidak bergerak,komunikasi seluler,layanan jaringan dan
interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data.telkom juga menyediakan
berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloudbased and serverbased dan IT enabler,ecomerce dan layanan portal
lainya.
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) terus berinovasi
dengan melakukan lompatan teknologi dari layanan triple play (memadukan layanan
telepon rumah, akses internet kecepatan tinggi, dan Internet Protocol
Television/IPTV) menjadi quadraple play (layanan triple play ditambah layanan
nirkabel (wireless) baik
selular maupun WiFi. Telkom menyediakan tiga paket layanan alias triple play, tapi nantinya menjadi
quadraple play, bahkan kelak harus
siap mengembangkan delapan layanan dalam satu paket atau octuple
play.
Komponen
pertama dari layanan Indihome adalah akses internet kecepatan tinggi dengan dukungan jaringan
fiber optik. Komponen
kedua layanan Indihome adalah televisi, dimana terdapat total 99 channel, termasuk channel favorit
seperti BeIN 1, BeIN
2, BeIN 3 untuk penggemar olahraga dan HBO, HBO Hits, Fox Movies Premium untuk penggemar
film dan masih banyak lagi.
Visi dan Misi
Visi : ”Be The King of Digital in The
Region”
Misi : “Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization”
Corporate
Culture : The Telkom Way
Basic
Belief : Always The Best
Core
Values : Solid, Speed, Smart
Key
Behaviours : Imagine, Focus, Action
Pembica 2: Erid Ardian
(Telkomsel)
Materi:
PT Telkomsel merupakan anak perusahaan dari telkom group.
Telkomsel sendiri adalah pencipta provider GSM pertama di ASIA,dan merupakan
BUMN Indonesia yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pemerintah Replubik
Indonesia Sekarang telkomsel bukan hanya operaor seluler.melalui inovasinya
telkomsel meluncurkan layanan uang elektronik yang dinamai TCash. Layanan ini
dapat menyimpan uang dan menggunakanya di semua transaksi yang sudah
bekerjasama dengan telkomsel.dengan adanya layanan ini diharapkan bisa memudahkan
masyarakat dalam melakukan transaksi apapun.
Karena inovasinya
yang sangat bagus, Telkomsel kini menjadi kartu provider favorit masyarakat
Indonesia karena jangkauan yang luas dan mendapatkan kerja sama dari Apple South
Asia Ltd untuk meluncurkan iPhone 3G. Sangatlah kita bangga atas kerja keras PT
Telkomsel ini sehingga dapat mewakili nama Indonesia memiliki perusahaan
telekomunikasi yang terbaik.
2.3
Dokumentasi
BAB III
PENUTUP
3.1
Kesimpulan
Berdasarkan materi yang di jelaskan Pt.Telkom Indonesia
adalah perusahaan milik BUMN yang terus berinovasi dalam setiap teknologinya.
3.2
Saran
Kunjungan Studi seperti ini sangat penting dan memberikan
motivasi kepada mahasiswa agar berfikir lebih maju dan kreatif serta mengetahui tentang
dunia kerja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar